Salin Artikel

Video Viral Kampus Poltekpar Palembang Jadi Tempat Dugem Mahasiswa

PALEMBANG, KOMPAS.com - Potongan video para mahasiswa dugem di kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial setelah diunggah akun instagram @palembangterciduk.

Dalam potongan video itu terlihat perfoma seorang Disk Jokey (DJ) perempuan yang membuat suasana seperti di tempat hiburan malam.

Sontak, video ini menjadi perdebatan warganet sehingga menimbulkan pro kontra.

Direktur Poltekpar Palembang, Anwari Masatip mengatakan, kejadian berlangsung pada Jumat (1/12/2023).

Menurut Anwar mereka sebetulnya dalam agenda 'Function' yang merupakan kegiatan penghujung belajar satu semester.

Agenda 'Function' sebetulnya banyak menampilkan karya seni, mulai dari masakan hingga kreasi mahasiswa.

"Potongan video yang beredar adalah sebagian kecil dari kegiatan positif lainnya. Acara itu, juga hanya berlangsung 20 menit, sebagai acara penutup," kata Anwari dalam konferensi presnya, Rabu (6/12/2023).

Anwari mengungkapkan, dalam rangkain acara 'Function 'mereka memang mengundang seorag Disk Jokey (DJ) perempuan bernama Sinta.

Hal itu karena dalam rangkaian acara terdapat pagelaran seni.

Namun ketika acara, Sinta mengupload potongan video itu ke akun TikTok pribadinya dengan narasi "Dugem di Kampus" sehingga menimbulkan dampak negatif bagi kampus ke masyarakat.

"Saya memaklumi pasti hal tersebut memberikan opini dan tekanan yang memberatkan. Terminologinya itu dugem di kampus dengan kaprodi. Kami mohon maaf," ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, Poltekpar Palembang menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan akan lebih memilah acara untuk mahasiswa ke depannya.

"Saya pastikan ini kejadian terakhir, nggak kepengen kampus jadi jelek. Satu tahun terakhir kampus ini sudah bekerja dengan bagus," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/06/161735478/video-viral-kampus-poltekpar-palembang-jadi-tempat-dugem-mahasiswa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke