Salin Artikel

Ziarah ke Makam Syiah Kuala, Muhaimin Doakan Perjuangan Amin

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar berziarah ke makam Syiah Kuala di Banda Aceh. Muhaimin dan rombongan tiba di komplek makam Ulama Karismatik Aceh itu sekitar Pukul 10.15 WIB.

Sebelum melakukan ziarah, Muhaimin disambut dengan tradisi Peusijuek sebagai bentuk rasa syukur, keselamatan, dan kemenangan pada Pilpres 2024.

“Alhamdulillah saya bisa berziarah ke makam Abdurrauf Al Singkili, beliau adalah Mufti pimpinan ulama kerajaan Aceh darussalam, beliau adalah ulama penerjemah Al Quran dalam bahasa melayu pertama di dunia,” kata Muhaimin Iskandar usai melakukan ziarah di Komplek Mkam Syiah Kuala Banda Aceh, Selasa 05/12/2023).

Muhaimin menyebutkan, Syeh Abdurrauf Al Singkili merupakan ulama pembawa ajaran tarikat syatariah. Tarikat yang diajarkan tersebut menjadi cara pandang dan cara hidup manusia saat ini.

“Tarikat adalah jalan menuju yang maha kuasa, bersyukur dengan harapan kita berdoa kepada beliau diterima segala ibadahnya dan kita bisa mendapatkan berkah dari beliau. Selanjutnya memohon kepada Allah perjuangan Amin di seluruh Indonesia disukseskan Allah SWT,” Amin.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/05/120834578/ziarah-ke-makam-syiah-kuala-muhaimin-doakan-perjuangan-amin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke