Salin Artikel

Tiga Bocah SD di Purworejo Tenggelam di Sungai, Satu Ditemukan Tewas, Dua Lainnya Hilang

Kejadian tersebut tepatnya terjadi di Sungai Desa Jati, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Ketiganya tenggelam diduga saat hendak mandi di sungai.

Kepala BPBD Kabupaten Purworejo Hariyono mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB di Dusun Sawangan.

Pada pukul 17.00 WIB, seorang warga melihat ketiga anak tersebut berjalan menuju sungai. Diduga hendak bermain dan mandi di sungai.

"Tiga orang anak bermain di sungai. Salah satu dari 3 anak ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Hariyono saat dikonfirmasi pada Jumat (4/12/2023).

Warga lainnya Heri susanto (29) menemukan korban MR sudah dalam kondisi tak bernyawa saat akan memasang perangkap ikan. MR ditemukan di Curug Bedug.

"Saat akan memasang bubu (perangkap) ikan, saksi melihat korban sudah mengapung di lokasi kejadian," kata Hariyono.

"Untuk dua anak lainnya sementara ini belum diketahui. Tim TRC BPBD, PMI, Polsek Bener dibantu warga sekitar sedang melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, memantau kondisi air sungai," kata Hariyono.

Hariyono menambahkan, untuk malam ini pencarian dihentikan karena kondisi tidak memungkinkan. Tim BPBD, Kades Jati beserta perangkat, Polsek Bener, INAFIS, PMI Berkoordinasi terkait tindak lanjut pencarian dan penetuan posko.

"Kondisi saat ini hujan mas di sini," kata Hariyono.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/04/235405578/tiga-bocah-sd-di-purworejo-tenggelam-di-sungai-satu-ditemukan-tewas-dua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke