Salin Artikel

1 Lagi Korban Banjir Bandang dan Longsor di Humbahas Ditemukan, 10 Masih Hilang

Korban teridentifikasi wanita bernama Tiaman Boru Sinambela (72).

Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 10.07 di sekitar Hotel Senior.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berada di sela-sela bebatuan saat pemindahan material dengan eskavator."

"Selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Baktiraja untuk proses lebih lanjut," ujar Budiono.

Budiono menegaskan dengan ditemukan jasad Tiaman, kini jumlah korban hilang tersisa 10 orang.

Sementara, untuk korban tewas berjumlah dua orang, yakni Tiuman, dan Lian Lubis (19) yang sebelumnya ditemukan Sabtu (2/12/2023).

Budiono menerangkan, proses pencarian terhadap 10 korban terus dilakukan.

Mereka membentuk tiga tim SAR Rescue Unit (SRU), tim ini menyisir pencarian korban di tempat berbeda, Tim SRU I mencari di permukaan air.

"Mereka menggunakan perahu LCR 2 unit dan peralatan aqua eyes yg digunakan untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air."

"Tim SRU II melakukan pencarian menggunakan eskavator dan scouting darat di area tepi danau dan sekitar Hotel Senior," kata Budiono.

Sementara itu, tim dari SRU III juga mencari korban menggunakan eskavator dan scouting darat. Namun pencariannya fokus di sekitar wilayah yang terdampak banjir bandang.

Sebelumnya, musibah tanah longsor dan banjir bandang di Humbahas terjadi pada Jumat (1/12/2023) sekitar pukul 21.30 WIB.

Diawali hujan deras, tiba-tiba banjir dan longsor terjadi. Dampak insiden ini 35 rumah warga rusak, 12 warga hilang dan dua di antaranya ditemukan tewas.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/04/144653978/1-lagi-korban-banjir-bandang-dan-longsor-di-humbahas-ditemukan-10-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke