Salin Artikel

Kunjungi Tuban, Kaesang Mendapat Titipan Kiswah untuk Presiden Jokowi

Dalam kunjungannya, anak ke-3 Presiden RI Joko Widodo bersilaturrahmi ke rumah Habib Husein Ba'agil, Pimpinan Majelis Takllim dan Maulid Ar Ridwan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Rombongan Kaesang Pengarep tiba di kediaman Habib Husein Ba'agil di Jalan Pahlawan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, sekira pukul 15.30 WIB, Sabtu (2/12/2023).

Pimpinan Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan tersebut menitipkan hadiah berupa kain kiswah penutup makam Nabi Muhammad kepada Presiden Joko Widodo yang merupakan orang tua Kaesang. 

"Ini bentuk satu penghormatan saya kepada Presiden. Beliau merupakan orang baik yang telah memberikan karya terbaiknya untuk bangsa," kata Habib Husein Ba'agil kepada Kompas.com, Sabtu (2/12/2023).

Habib Hussein Ba'agil membantah acara silaturrahmi adik kandung Cawapres, Gibran Rakabuming Raka, ke rumahnya adalah sebuah dukungan politik terang-terangan.

"Siapa pun boleh berkunjung ke tempat saya dan masyarakat umum saja boleh kok bersilaturahmi dan pasti akan saya terima, kalau saya ada," tuturnya.

Ia pun sangat mengapresiasi Kaesang yang merupakan sosok pemuda calon pemimpin masa depan mau bersilaturahmi ke Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

"Saya sangat mendukung dan senang ada tokoh muda seperti Mas Kaesang mau bersilaturahmi, dan karenanya saya ajak untuk berziarah,’’ paparnya. 

Selain itu, Kaesang Pengarep pun berziarah ke makam leluhur Habib Husein Ba'agil, lalu menyempatkan ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban.

Dalam rangkaian kunjungannya tersebut, Kaesang tidak mau diwawancarai wartawan yang sudah sejak siang menunggu kedatangannya. 

"Gak usah, gak usah," kata Kaesang Pengarep, saat ditanya para wartawan usai berziarah dari Makam Sunan Bonang, Tuban.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/03/121325878/kunjungi-tuban-kaesang-mendapat-titipan-kiswah-untuk-presiden-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke