Salin Artikel

Ingin Tambah Kursi di Jateng, SBY: Kami Kan di Jawa Tengah Partai Kecil Menengah ke Bawah

Saat berkunjung ke Kabupaten Sragen, SBY mengatakan tak ada arahan khusus untuk membongkar kandang banteng. Menurutnya, pemilu 2024 bukan momen untuk saling menghancurkan.

"Tidak ada, ini kami punya etika. Tidak saling menghancurkan, bahu membahu kalau Demokrat ingin nambah kursi, iya. Jawa Tengah ini kan memang dikatakan teman-teman PDI Perjuangan yang punya daerah," katanya, Jumat (1/12/2023). 

Disisi lain, SBY mengatakan bahwa dirinya memiliki cara lain dan menyadari posisi Demokrat di Jateng. Sehingga ia ingin berkompetisi secara sehat dalam meraih suara rakyat.

"Nah, Demokrat hanya ingin menambah suara, tidak ada untuk mengganggu atau mengacak-ngacak. Kami kan di Jawa Tengah bisa dikatakan partai kecil, menengah ke bawah. Hanya itu (menambah suara) tujuan kami," jelasnya.

Namun menurutnya, pemilu tidak seperti baratayuda yang saling menghancurkan. 

"Seperti Kresna sekarang, turun gunung ketika terjadi baradayuda. Meskipun ini bukan baradayudha yang saling menghancurkan, kompetisi lah," katanya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/12/01/152424478/ingin-tambah-kursi-di-jateng-sby-kami-kan-di-jawa-tengah-partai-kecil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke