Salin Artikel

Turun Gunung Jelang Pemilu, SBY Sebut Dirinya ibarat Kresna dan AHY sebagai Arjuna

Saat pertemuan ini, SBY mengibaratkan dirinya sebagai Kresna dan memperkenalkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Arjuna. 

"Sekarang ini, Demokrat punya panglima yang baru, yang saya maksud AHY. Yang memimpin kompetisi ini kan Arjuna Ketua Umum," kata SBY.

Presiden ke-6 Indonesia ini pun menyampaikan bahwa semestinya dia telah pensiun dalam dunia politik. Namun, dirinya terpaksa turun gunung untuk ikut bergabung dan membantu dalam proses demokrasi Indonesia menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya kan sudah pensiun dari politik sehari-hari, tapi masa turun gunung sekarang. Seperti Kresna sekarang, turun gunung ketika terjadi Baratayudha. Meskipun ini bukan Baratayudha yang saling menghancurkan, kompetisilah," paparnya. 

"Memberikan nasihat, pandangan, mudah-mudahan perjuangan kami baik mendapatkan ridho Allah dan berhasil. Dan tujuan kami kan suara Demokrat meningkat kursi bertambah kira-kira begitu," ujarnya. 

Dalam kunjungan kali ini, SBY tidak ditemani oleh AHY, tetapi didampingi oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/01/144015478/turun-gunung-jelang-pemilu-sby-sebut-dirinya-ibarat-kresna-dan-ahy-sebagai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke