Salin Artikel

3 Maling Kabel Tower Indosat Ditangkap Warga, Digebuki dan Ditelanjangi

Akibatnya, ketiga pelaku digebuki, diikat dan ditelanjangi warga yang geram. Sebuah mobil yang mereka gunakan juga tak luput dari amukan massa.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sintang AKP Wendi Sulistiono mengatakan, ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan.

“Saat ini sedang kita dalami, karena ini dugaannya spesialis yang telah mencuri di berbagai tower telekomunikasi,” kata Wendi saat dihubungi, Kamis (30/11/2023).

Peristiwa tersebut terjadi Senin (27/11/2023). Saat itu, warga curiga dengan sinyal jaringan Indosat tiba-tiba hilang. Sejumlah warga pun mendatangi tower yang berada tak jauh dari lingkungan.

"Saat dicek ternyata ada 3 pelaku yang melakukan pencurian kabel dan langsung dikejar warga. Setelah tertangkap, lalu diamankan Polsek Sepauk," ujar Wendi.

Para pelaku, terang Wendy, setidaknya telah melakukan di dua lokasi tower. Aksi pertama di Desa Suka Jaya, Kecamatan Tempunak, Sintang.

“Ketiganya berasal dari Pontianak. Dugaan sementara mereka ini komplotan spesialis pencuri kabel lintas kabupaten,” ungkap Wendi.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/30/184023278/3-maling-kabel-tower-indosat-ditangkap-warga-digebuki-dan-ditelanjangi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke