Salin Artikel

Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Pimpin TPD Ganjar-Mahfud di Sultra

KENDARI, KOMPAS.com- Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI (purn) Andi Sumangerukka memimpin Tim Pemenangan Daerah (TPD) calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

TPD Ganjar - Mahfud wilayah Sulawesi Tenggara menargetkan perolehan suara di atas 50 persen pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua TPD Ganjar - Mahfud wilayah Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka mengatakan, Tim Pemenangan Tingkat Kabupaten Kota (TPK) se-Sultra juga telah terbentuk.

"Pemilu tinggal 75 hari lagi. Tidak ada yang abu-abu, dan semua bertanggungjawab untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, saya tidak akan mungkin bekerja sendirian," ungkap Andi Sumangerukka dalam konsolidasi TPD dan TPK se-Sulawesi Tenggara di salah satu hotel di Kendari, Kamis (30/11/2023).

Dalam kegiatan konsolidasi tersebut, diikuti oleh koalisi empat partai politik di Sultra yaitu PDIP, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Untuk itu, Andi mengajak seluruh tim pemenangan daerah dan tim pemenangan kabupaten kota untuk bekerjasama, dan hilangkan semua identitas dan hegemoni di antara pengurus partai koalisi.

"Saat ini survei calon presiden dan wakil presiden kita berada di posisi 15 persen, jadi kita akan naikkan 100 persen atau 30 persen," tegasnya.

Lebih lanjut mantan Danrem 143 Haluoleo Kendari itu mengatakan, setelah melakukan konsolidasi, rencananya akan konsentrasi pada program kerja menjelang pemilihan presiden (Pilpres) yang tersisa 76 hari.

"Kami bagi yakni masa persiapan, pelaksanaan dan final. Setelah itu akan lakukan kegiatan yang sudah disetujui oleh KPU, baik di luar dan di dalam," terangnya.

Ditanyai tentang basis massa Ganjar-Mahfud, Andi enggan menanggapi, sebab hal itu menjadi rahasia dan strategi dari timnya.

Berikut susunan TPD Ganjar-Mahfud wilayah Sultra:

  • Ketua: Mayjen TNI (purn) Andi Sumangerukka
  • Sekretaris: Dr Amir Faisal
  • Bendahara: Wa Ode Nurhayati

https://regional.kompas.com/read/2023/11/30/154449478/mantan-pangdam-xiv-hasanuddin-pimpin-tpd-ganjar-mahfud-di-sultra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke