Salin Artikel

45 Unit Hunian Tetap untuk Korban Longsor Serasan Siap Ditempati

"Dalam waktu dekat kita akan serahkan kepada penerimanya," ucap Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna, Rabu (29/11/2023) kemarin.

Hunian yang dibangun oleh Pemerintah Pusat sebanyak 100 unit dengan konsep rumah instan sederhana sehat.

Ia mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada korban longsor di Serasan. Pasalnya, rumah para korban habis tertimbun tanah. 

Ia berharap hunian tersebut bisa dijaga dengan baik oleh para penerima. "Dari 100 rumah, 45 rumah sudah siap untuk di tempati warga," ujar dia, seperti dikutip Antara.

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Suratmojo mengatakan, rumah yang siap dihuni tersebut berada di Blok A, Blok B, dan Blok F.

Menuruti Suratmojo, 55 huntap lainnya juga sudah rampung, hanya saja belum bisa digunakan, sebab rigid jalan di rumah-rumah tersebut belum siap.

"Rumah sudah siap 100 persen, cuma hari ini, kenapa belum ada serah terima, karena belum siap untuk rigid jalannya. Jalan-jalan di gangnya itu," ucap dia.

Ia menambahkan listrik dan kebutuhan air bersih untuk penghuni juga sudah tersedia. "Untuk air bersihnya, diambil dari embung yang dibangun di Desa Air Ringau," sebut dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/30/113438878/45-unit-hunian-tetap-untuk-korban-longsor-serasan-siap-ditempati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke