Salin Artikel

Diduga Diculik, Bayi 4 Bulan di Cirebon Ditemukan Telanjang dan Penuh Luka di Kebun

Sebelum hilang, sang bayi tidur dengan ibunya yakni N (29). Saat tahu bayinya tak ada di tempat tidur, sang ibu menangis histeris.

Pihak keluarga dibantu warga kemudian mencari korban yang diduga diculik oleh orang tak dikenal.

Satu jam kemudian, bayi laki-laki tersebut ditemukan di sebuah kebun yang berjarak sekitar 300 meter dalam kondisi telanjang bulat.

Selain diduga menjadi korban penculikan, korban juga diduga menjadi korban kekerasan seksual karena ditemukan beberapa luka termasuk di alat kelamin.

Keluarga pun membuat laporan ke Unit PPA Polresta Cirebon.

Paman korban, Anwar (28) mengatakan korban diketahui hilang pada pukul 03.00 WIB. Saat itu sang nenek yang hendak shalat shubuh terkejut melihat cucunya tak ada di tempat.

"Lalu neneknya itu langsung membangunkan ibunya, ibunya kaget dan pihak keluarga langsung mencari ke setiap sudut rumah," ujar Anwar kepada media, Kamis (23/11/2023).

Pencarian itu, kata dia, dibantu juga oleh masyarakat sekitar.

Hingga akhirnya, sejam kemudian, bayi ditemukan tergeletak dengan dialasi kardus di kebun milik warga.

"Jam 04.00 WIB, warga ada yang lihat kalau bayi ditemukan di kebun, langsung keluarga ke lokasi dan memang benar itu bayi inisial A," ucapnya.

Saat ditemukan, kondisi dalam kondisi telanjang bulat. Di dekatnya ditemukan popok sekali pakai dan pakaian korban yang diduga dilepas oleh pelaku penculikan.

"Parahnya, kondisi bayi mengalami sejumlah luka." ujarnya.

Keluarga pun segera membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Visum juga dilakukan demi kepentingan laporan ke kepolisian, akhirnya tadi saya sudah mengadu ke Unit PPA Polresta Cirebon atas insiden yang telah ponakan saya alami," kata dia.

"Dugaan kami diculik karena pas melihat jendela, kaya bekas dicongkel gitu sama orang," tambah dia,

Anwar mewakili pihak keluarga ingin kepolisian segera mengusut tuntas hingga menangkap pelaku.

Pesan tak senonoh

Anwar bercerita sebelum kejadian tersebut, ibu sang bayi yakni N mendapatkan pesan di media sosial Facebooknya dari salah satu akun yang tidak dikenal.

Akun tersebut tidak menggunakan foto profil dan hanya mengirim pesan huruf P.

"Ya jadi beberapa hari sebelum kejadian, ada akun Facebook yang messenger ibu bayi. Chat-nya itu juga dirasa gak jelas karena hanya chat P, P, P," ujar Anwar, Kamis (23/11/2023).

Setelah itu pemilik akun mengirim gambar alat kelamin. Karena risih, N memblokir akun tersebut.

"Terus juga dibarengi dengan ngirim gambar tak senonoh, berupa alat kelamin," ucapnya.

"Ibu bayi tidak tahu itu akun siapa, tidak dikenal, tidak menggunakan foto pribadi," jelas dia.

Hanya saja ada fakta menarik terkait akun tersebut yakni sejumlah akun pertemanan N yang sama dengan akun misterius tersebut.

"Tapi dari pertemanan, itu kaya mengindikasikan orang dekat, orang sekitarnya, karena ada beberapa akun temannya sama," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bayi 4 Bulan Diculik, Ditemukan dalam Keadaan Tubuh Penuh Luka, Diduga Orang Terdekat Terlibat

https://regional.kompas.com/read/2023/11/24/155500878/diduga-diculik-bayi-4-bulan-di-cirebon-ditemukan-telanjang-dan-penuh-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke