Salin Artikel

Gibran Minta Relawan Santai Hadapi Berita Hoaks: Senyumin Aja

JAMBI, KOMPAS.com - Setelah menyapa ribuan warga dengan bahasa Jambi, calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka menyampaikan tidak ada perubahan atau arah baru, yang ada keberlanjutan pembangunan.

"Sehat samuo. Bagus nian Jambi ni yo," kata Gibran di depan ribuan warga di Abadi Convention Center (ACC), Jumat (17/11/2023) malam.

Gibran mengingatkan kepada tim pemenangan di Jambi agar tidak menanggapi serangan yang masif di media sosial, mulai dari fitnah hingga berita hoaks.

Semua serangan itu, kata Gibran, harus dihadapi dengan senyuman dan terus dibawa santai.

"Santai saja, senyumin aja, fokus saja turun ke akar rumput, door to door ke masyarakat untuk meraih kemenangan. Hal negatif jangan ditanggapi," tutur Gibran.

Selanjutnya, terkait hasil survei, Gibran mendorong agar ketika dinyatakan kalah, harus bekerja keras. Begitupun bila dinyatakan menang, harus bekerja lebih keras lagi.

"Kita harus selalu kerja keras dan jangan sampai lengah," tutur Gibran.

Lanjutkan Program Jokowi

Gibran mengklaim, Jambi telah menikmati banyak pembangunan secara nasional seperti pelabuhan peti kemas dan jalan tol Trans Sumatera.

Ia mengakui jalan tol belum semua terhubung, dan pasangan Prabowo-Gibran akan melanjutkannya. Program yang ada tidak dikurangi tapi akan ditambah.

"Tidak ada arah baru dan perubahan yang ada penyempurnaan dan keberlanjutan," beber Gibran.

Ia memberikan bocoran Prabowo-Gibran akan membuat program dana abadi pesantren. Kemudian program yang ada akan diteruskan dan ditambah.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, Al Haris optimistis akan menang satu putaran, karena akan menggarap potensi anak muda yang jumlahya lebih dari 100 juta.

"Cawapres Gibran akan menuntaskan program-program Jokowi, agar tidak terputus. Indonesia menyongsong anak muda menjadi pemimpin masa depan," ucap Al Haris.

Terkait itu, tim kemenangan Prabowo Gibran Jambi telah berkomitman untuk menyukseskan pemilu 2024, menjunjung tinggi nilai kejujuran dan kesejukan agar tercipta demokrasi damai.

Kemudian bahwa kami akan bekerja keras untuk menggerakan kemampuan semua lapisan masyarakat untuk memenangkan nomor urut 2 Prabowo-Gibran dengan kemenangan yang sebesar-besarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/17/204058778/gibran-minta-relawan-santai-hadapi-berita-hoaks-senyumin-aja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke