Salin Artikel

Siap Tempur, PDI-P Jateng Optimistis Raup 11 Juta Suara Pemilih di Jateng

SEMARANG, KOMPAS.com - Dengan persiapan yang matang, Tim Pemenangan Ganjar - Mahfud Daerah (TPD) Jawa Tengah optimistis dapat meraup 11 juta suara dari pemilih di Jateng.

Ketua TPD Jateng Agustina Wilujeng menargetkan Ganjar Mahfud meraih 60 persen suara di provinsi yang digadang-gadang sebagai kandang banteng.

Puan Maharani akan terjun langsung memimpin pertempuran Pemilu Presiden 2024 di Jawa Tengah.

"Paling tidak, target kita mudah mudahan lebih dari 60 persen untuk Ganjar-Mahfud. Jika mengkalkulasi persentase terhadap yang dihitung degan partisipasi kehadiran 2019, hitung saja 60 persen kali 19 juta (jumlah pemilih di Jateng). 60 persen dari 19 juta sekitar 11 jutaan," ujar Agustina ditemui di Panti Marhen Semarang Jumat (17/11/2023).

Bendahara DPD PDI-P Jateng tidak mengkhawatirkan keberadaan Wali Kota Solo sekaligus putra sulung presiden Joko Widodo yang kini menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Menurutnya terlepas wilayah pemerintahan Gibran yang berada di Kota Solo, suara pendukung PDI-P yang bakal memilih Ganjar-Mahfud di Solo Raya disebut tetap kuat.

"Solo Raya daerah paling solid untuk PDI-P, dan di setiap pemilu hasilnya selalu membahagiakan. Jadi apakah pemilu ini akan ada perbedaan atau tidak besok baru kita dapatkan laporan dari penguasa wilayah tempur," bebernya.

Apalagi berdasarkan survei internal, PDI-P tetap bekerja seperti biasa untuk menjaga wilayah tempurnya sehingga tidak perlu khawatir.

"Tapi kalau menurut survei tidak ada hal yang mengkhawatirkan walaupun kami tetap waspada membela wilayah tempur masing-masing," tegas dia.

Untuk diketahui, pihaknya direncanakan akan menggelar rapat internal pada Minggu (19/11/2023) di Kota Semarang untuk membahas strategi pemenangan Ganjar-Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kita undang 860-an orang, ini hanya internal dan cyber. Yang datang para panglima. Mbak Puan akan hadir. Kalau Pak Ganjar tidak (hadir)," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/17/202715178/siap-tempur-pdi-p-jateng-optimistis-raup-11-juta-suara-pemilih-di-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke