Salin Artikel

Sudah Beda Kubu, PDI-P Jateng Pastikan Tak Undang Gibran Lagi dalam Acara Partai

SEMARANG, KOMPAS.com - Lantaran sudah berada di kubu lawan sebagai pasangan cawapres Prabowo Subianto, DPD PDI-P Jawa Tengah tidak akan mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam acara partai.

Hal ini termasuk rapat internal pemenangan Ganjar Mahfud yang dihadiri oleh kader dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani pada Minggu (19/11/2023).

"Besok sudah tidak diundang karena sudah berada di sisi yang lain," kata Ketua Tim Pemenangan Ganjar - Mahfud Daerah Jawa Tengah, Agustina Wilujeng usai rapat persiapan bintang-bintang komandan tempur di Panti Marhen Semarang, Jumat (17/11/2023).

Bendahara DPD PDI-P Jateng itu juga berkelakar agar Gibran tidak bakal memprotes pihaknya bila tidak diundang dalam rapat internal pada Minggu (19/11/2023) besok di Kota Semarang.

"Dan mudah-mudahan tidak protes lagi, kalau dulu kan (protes)," jelasnya.

Sementara itu, ditanya perihal putra sulung Presiden Joko Widodo itu sudah mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP, pihaknya menyebut itu menjadi urusan DPP PDI-P.

"Kalau KTA urusannya ke DPP. Kan kita sama dengan sistem administrasi negara. Kalau KTP ya ke pemerintah pusat," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto membenarkan isu yang menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, berlabuh ke Partai Golkar.

Hasto pada Minggu (5/11/2023) mengonfirmasi dirinya sudah mendapat telepon dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/17/195338378/sudah-beda-kubu-pdi-p-jateng-pastikan-tak-undang-gibran-lagi-dalam-acara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke