Salin Artikel

Coldplay Hadiahkan Kapal Pembersih Sampah di Sungai Cisadane, Pj Gubernur Banten: Saya Dukung

SERANG, KOMPAS.com - Usai konser bertajuk 'Musif of Spheres World Tour' di GBK, Jakarta, pada Rabu (15/11/2023) berlangsung sukses, grup band Coldplay menyumbangkan kapal pembersih sampah di Sungai Cisadane, Tangerang, Banten.

Kapal pembersih sampah bernama Neon Moon II itu menjadi salah satu dukungan Chris Martin cs dalam isu kerusakan lingkungan.

Menanggapi adanya bantuan kapal pembersih sampah, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi kepedulian Coldplay terhadap Sungai Cisadane.

Dikatakan Al Muktabar, Pemprov Banten selalu mendukung kegiatan yang memberikan  nilai positif bagi kelestarian lingkungan.

"Asalkan bantuan itu tidak merugikan, negatif bagi kita, dan bagi masyarakat menerima itu saya dukung. Jadi selagi dalam tujuan positif kepentingan bersama Pemprov Banten mendukungnya," kata Al Muktabar ditemui wartawan di Pendopo Gubernur, Kota Serang, Jumat (17/11/2023).

"Saya mendukung ide-ide kreatif, selagi itu sesuai, tidak melanggar ketentuan-ketentuan yang berlaku. Maka kita mendukung kegiatan kegiatan itu," sambung Al.

Al juga mengingatkan kepada masyarakat, terutama yang dilalui Sungai Cisadane agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah.

"Saat el nino kemarin terjadi penyusutan debit air, terlihat ada tumpukan sampah di tengah sungai," tutur dia.

Untuk diketahui, Sungai Cisadane melintasi tiga daerah dengan hulu berada di Kabupaten Bogor, lalu melewati Kota Tangerang, dan bermuara di Tanjung Burung, Kabupaten Tangerang.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/17/194506578/coldplay-hadiahkan-kapal-pembersih-sampah-di-sungai-cisadane-pj-gubernur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke