Salin Artikel

Airin Rachmi Diany Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Banten

SERANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Airin Rachmi Diany ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran untuk wilayah Provinsi Banten.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu didapuk pimpin TKD Banten berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

"Kami sembilan partai koalisi Indonesia maju melaksanakan rapat pembentukan TKD, dan Ibu Airin ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten."

Demikian ujar Koordinator Wilayah Banten TKN Prabowo-Gibran, Andra Soni kepada wartawan di Kota Serang. Kamis (16/11/2023).

Ketua DPD Partai Gerindra Banten itu mengatakan, hasil rapat partai koalisi juga telah menunjuk Mantan Bupati Lebak dan Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya sebagai Sekretaris.

Sedangkan bendahara TKD Banten dijabat Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafiz Ardianto.

"Kepengurusan ini yang akan kita laporkan kepada tim kampanye nasional," kata Andra.

Di tempat yang sama, Airin Rachmi Diany mengatakan, struktur kepengurusan TKD Prabowo-Gibran Banten akan dibentuk mengikuti struktur seperti TKN.

Menurut Airin, dalam waktu dekat susunan kepengurusan lengkap terbentuk, dan akan diikuti TKD di tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan, hingga Kelurahan dan Desa.

"Sehingga kita bisa bekerja secara maksimal lagi, tentu dengan koordinasi, komunikasi dan (bekerja) turun ke lapangan," kata Airin.

Airin mengaku akan melibatkan banyak pihak untuk bersama-sama memenangkan pasangan Capres dan Cawapre Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 mendatang di Provinsi Banten.

"Tidak hanya pengurus Partai, kita pun juga pasti akan mengajak para tokoh yang ada di Provinsi Banten dalam rangka penguatan, yang ujung akhirnya adalah kemenangan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Airin.

Airin pun percaya diri dan optimistis Prabowo-Gibran akan menang, dengan memeroleh suara maksimal di Banten dan Indonesia.

"Prinsip dalam pemenangan, kita harus ikhtiar usaha upaya dan harus yakin dengan apa yang kita lakukan," tandas Airin.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/16/232946478/airin-rachmi-diany-jadi-ketua-tim-kampanye-prabowo-gibran-di-banten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke