Salin Artikel

Gedung Susi Susanti di Tasikmalaya, Akankah Jadi Saksi Lahirnya Atlet Dunia?

Kejuaraan yang berlangsung hingga Kamis (16/11/2023), digelar di Gedung Olahraga Susi Susanti Komplek Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gedung Susi Susanti dipilih dengan harapan akan menjadi saksi dari munculnya atlet bulutangkis kelas dunia.

Kejuaraan se-Jawa Barat ini diikuti oleh perwakilan atlet dari 18 kota dan kabupaten untuk memperebutkan tiket mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional.

Penanggung Jawab Teknis Pertandingan, Dadan Heryana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan event yang masuk dalam kalender wajib PBSI Jabar.

"Ini persiapan nanti ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) untuk ke depan, jadi kita seleksi atlet Jabar untuk ke tingkat nasional," kata Dadan di Tasikmalaya, Selasa (14/11/2023).

Dadan menambahkan, kejuaraan tersebut digelar selama empat hari dengan total peserta 167 orang.

Dadan berharap atlet badminton asal Jawa Barat akan menjadi penyumbang medali di tingkat dunia, dan tetap mengharumkan nama Indonesia di Internasional.

"Kita masih ingat dan semua masih ingat baik warga Indonesia atau dunia, bahwa Susi Susanti asal Tasikmalaya pernah menjadi juara dunia."

"Kami gelar di Tasikmalaya atas histori itu, dan diharapkan menambah penyemangat para atlet peserta Kerjurprov sekarang," cetus dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/14/124410678/gedung-susi-susanti-di-tasikmalaya-akankah-jadi-saksi-lahirnya-atlet-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke