Salin Artikel

Temui Gus Mus di Rembang, Ganjar: Cerita Situasi Kekinian

REMBANG, KOMPAS.com - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke rumah KH Ahmad Mustofa Bisri di Kompleks Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin, Leteh, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada Senin (13/11/2023).

Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup tersebut, Ganjar mengaku banyak cerita-cerita yang disampaikan terkait dengan kondisi bangsa saat ini.

"Walah ceritanya kalau sama Abah itu cerita yang lucu-lucu, cerita yang menceritakan situasi-situasi yang kekinian, enteng-enteng saja," ucap Ganjar, usai pertemuan dengan Gus Mus.

Politikus PDI-P itu mengungkapkan sudah cukup lama ingin bersilaturahmi dengan Gus Mus.

Namun, karena kesibukan masing-masing, rencana silaturahmi baru dapat terlaksana pada hari ini.

"Sebenarnya saya sudah janji mau sowan beliau bahkan sejak sebelum selesai masa jabatan (gubernur Jateng) mau pamit, ternyata waktunya enggak cukup," terang dia.

Begitu pun rencana bertemu pada saat menjalankan ibadah umrah, juga belum dapat terlaksana.

"Dulu beliau umrah, saya pikir waktunya juga akan bareng, saya menyusul hingga selesai enggak ketemu juga, lalu dititipkan salam sama keponakannya disampaikan ke saya, nah baru hari ini ada jadwalnya ya saya sowan hari ini, alhamdulillah bisa bertemu," ujar Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga diceritakan tentang pertemuan Gus Mus dengan sejumlah tokoh nasional terkait dengan kondisi demokrasi bangsa Indonesia.

"(Situasi terkini yang dibahas) Ya pertemuan kemarin di sini, ada kegelisahan kaum intelektual, agamawan, yang kemarin acara di sini, ya semacam gitu lah," kata dia.

Sebelum meninggalkan kediaman Gus Mus, Ganjar juga mengaku didoakan oleh pengasuh pondok pesantren Raudlatul Thalibin tersebut.

"Ya kita hanya diskusi saja sih, dan itu adem, ya doa yang baik-baik pastinya," ujar dia.

Sebelum memasuki mobil, Ganjar Pranowo sempat membeli jajanan klepon yang dijajakan oleh penjual makanan di sekitar pondok pesantren tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/13/142631478/temui-gus-mus-di-rembang-ganjar-cerita-situasi-kekinian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke