Salin Artikel

Motor Menabrak Truk di Manggarai Timur NTT, Seorang Petani Tewas

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) antara mobil dump truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Lintas Kabupaten, jurusan Borong-Toka, tepatnya Jalan Soeharto, Kampung Tambak, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kamis (9/10/2023), Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, mengakibatkan pengendara motor tewas.

Kasat Lantas Polres Manggarai Timur, Iptu Gundolfus Paselu Salaweti Diaz, menerangkan, korban bernama Iwan Suhartoyo (33), petani asal Kampung Wae Reca, Kecamatan Borong, mengendarai sepeda motor Yamaha GT 125 warna hitam nomor polisi EB 5038 PA mengalami luka robek pada bagian dagu, luka gores pada siku tangan kiri, luka memar di dahi, luka robek pada siku tangan kanan, memar pada rusuk bagian kanan, dan memar di dada bagian kiri.

Sedangkan, pengemudi truk bernama Paulus Hasiman Jebarus, petani asal Kampung Tambak, Desa Nanga Labang, tidak mengalami luka dan dalam keadaan sadar.

"Setelah kejadian, korban Iwan Suhartoyo dalam keadaan sadar. Namun nyawa korban tak bisa tertolong. Korban meninggal di RSUD Borong Lehong, sekitar pukul 15.30 Wita," jelas Gundolfus dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (10/11/2023).

Kronologi

Ia menjelaskan, peristiwa itu bermula pada Kamis (9/10/202), sekitar pukul 11.00 Wita, pengendara sepeda motor bergerak dari arah Toka menuju Borong, dengan kecepatan tinggi serta tidak berkonsentrasi.

Akibatnya, pengendara tidak melihat mobil truk Colt Diesel dengan nomor polisi EB 918 WJ, yang datang dari arah berlawanan hendak berbelok masuk ke gang.

"Sehingga pengendara sepeda motor korban Iwan menabrak bagian samping kiri mobil truk tersebut," ungkap dia.

Saat kejadian itu, lanjut dia, anggota Polri Satuan Lalu Lintas Briptu Fikar Ismail dan warga sekitar langsung melarikan korban ke Puskesmas Borong untuk mendapatkan perawatan medis serta mengamankan barang bukti kecelakaan.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/10/153724878/motor-menabrak-truk-di-manggarai-timur-ntt-seorang-petani-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke