Salin Artikel

Brigadir ZH Ditahan Provost Buntut Keteledoran hingga Senpinya Dicuri 2 Pelajar

PALU, KOMPAS.com - Senjata milik Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah (Polda)  Sulteng, dicuri oleh dua pelajar di kota Palu, berinisial MF (17) dan AL (17).

 

Peristiwa itu terjadi  di Jalan Lagarutu,  Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (29/10/2023) lalu, saat pemiliknya tertidur pulas. 

 

Saat ini dua pelajar yang mencuri senjata api tersebut mendekam di sel tahanan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

 

Namun kasus pencurian senjata api ini berdampak pada anggota polisi berpangkat Brigadir ZH. Ternyata senjata api yang dicuri dua pelajar tersebut dipegang oleh Brigadir ZH yang terjatuh saat dirinya tertidur.

 

Nah akibat ulah dua pelajar ini, Brigadir ZH kena getahnya. Ia dianggap teledor dan kini ditahan oleh Polda Sulteng. 

 

"Sudah ditahan di provost dan dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, " kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda)  Sulawesi Tengah (Sulteng) Komisaris Besar (Kombes) Polisi Djoko Wienarto, melalui pesan WhatssApp, Rabu (8/11/2023). 

Diberitakan sebelumnya dua pelajar di Kota Palu,mencuri senjata api jenis Sig Sauer nomor 58C149637.

Senjata laras pendek ini diduga jatuh ketika pemiliknya tertidur. Senjata api beserta 10 amunisinya kemudian dicuri oleh dua orang pelajar dan hendak dijualnya.

Belakangan diketahui pemilik senjata api tersebut milik brigadir ZH yang bertugas di Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng. 

https://regional.kompas.com/read/2023/11/08/214638178/brigadir-zh-ditahan-provost-buntut-keteledoran-hingga-senpinya-dicuri-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke