Salin Artikel

Sengketa Lahan, 2 Gedung Sekolah Negeri di Tanah Datar Ditutup Paksa

Akibatnya, lokasi belajar mengajar di kedua sekolah milik Pemerintah itu harus dipindahkan sementara.

Kepala Sekolah SMP 2 Batusangkar, Defison di Batusangkar, Senin kemarin (6/11/2023) mengatakan, sekolah tersebut ditutup oleh orang yang mengaku pemilik lahan, dan tengah bersengketa dengan Pemerintah Daerah.

Defison mengatakan, agar siswa tetap dapat belajar, proses belajar mengajar dipindahkan sementara ke Perpustakaan Daerah setempat.

"Siswa didampingi guru mata pelajaran. Sebagian siswa ada juga yang olah raga di Lapangan Candua Mato Batusangkar," kata Defison, seperti diwartakan Kantor Berita Antara.

Selanjutnya, kata Defison, proses pembelajaran ke depan masih harus menunggu arahan dari pimpinan, karena sekolah tersebut disegel sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Kita masih menunggu dari pimpinan, karena memang semenjak 2020 kita sudah siap dengan segala kemungkinan melaksanakan pembelajaran," kata dia.

Penutupan tersebut dilakukan dengan menggembok pagar sekolah, dan memasang spanduk di pagar sekolah.

Beberapa bangunan lokasi di dalam sekolah,seperti ruang kepala sekolah dan ruang guru juga ditutup.

Spanduk tersebut bertuliskan, "Pemberitahuan, lahan SMPN 2 Batusangkar ini kami tutup sampai jangka waktu yang tidak ditentukan, karena dalam pengurusan sertifikat dan proses hukum lainnya. Dilarang masuk area tanpa izin kuasa hukum."

https://regional.kompas.com/read/2023/11/07/125915178/sengketa-lahan-2-gedung-sekolah-negeri-di-tanah-datar-ditutup-paksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke