Salin Artikel

PDI-P Tetap Berada di Kabinet Jokowi hingga Jabatan Presiden Selesai

"Kalau PDI Perjuangan tetap berjuang untuk menjaga stabilitas politik yang ada, maka menteri-menteri PDI Perjuangan tetap bertugas menjalankan tugas bagi bangsa dan negara untuk menjaga keamanan," kata Hasto.

Pernyataan itu meluncur usai dirinya melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Mataram, Minggu (5/11/2023).

Disampaikan Hasto, PDI Perjuangan lebih mementingkan stabilitas keamanan negara daripada manuver-manuver politik.

Hasto menegaskan tetap akan mengawal pemerintahan Jokowi, meskipun secara sikap politik Hasto beranggapan Jokowi sudah tidak mendukung PDI-P lagi.

"Iya (tetap di kabinet) itu komitmen dari PDI Perjuangan meskipun beliau sudah berubah tetapi tugas PDI-P untuk bangsa dan negara tetap dikedepankan sehingga tetap kami mengawal pak Jokowi Kh Ma'ruf Amin sebagai satu kesatuan sampai menyelesaikan tugas pada akhir jabatannya," ungkap Hasto.

Kendati masih sejalan dengan Jokowi dalam pemerintahan saat ini, Hasto menegaskan PDI Pejuang punya sikap tegas soal arah pandangan politik pada pilpres 2024 nanti.

"Terkait dengan pemilu kami punya pilihan yang berbeda, kami bergerak karena pak Ganjar dan Prof Mahfud," kata Hasto.

Menurut Hasto, pasangan capres dan cawapres yang diusung PDIP yakni Ganjar-Mahfud merupakan sosok karakter pemimpin yang jujur dan berpengalaman.

"Ganjar-Mahfud bukan hanya sekadar pemimpin bersih jujur dan pengalaman, tetapi juga menegakkan hukum atas prinsip-prinsip keadilan hukum yang tidak dimanipulasi untuk kepentingan keluarga," kata Hasto. 

https://regional.kompas.com/read/2023/11/05/205205778/pdi-p-tetap-berada-di-kabinet-jokowi-hingga-jabatan-presiden-selesai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke