Salin Artikel

Mahfud MD Yakin Basis Suaranya di Jawa Timur Sudah Kuat

Keoptimisan tersebut diungkapkan oleh Mahfud kepada awak media, selepas acara shalawatan dan doa bersama untuk keselamatan bangsa yang dilaksanakan di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023) malam.

"Sudah kuat, sudah yang terkuat. Alhamdulillah, Insya Allah," ujar Mahfud, saat ditanya oleh awak media mengenai basis suara di Jawa Timur, Jumat malam.

Mahfud mendatangi agenda tersebut bersama ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, yang juga pengurus DPP PDI P Puan Maharani. Tampak pula hadir Ahmad Basarah, Said Abdullah, Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan juga Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

"Alhamdulillah ini kunjungan saya untuk pengajian bersama KH Anwar Zahid dan Gus Azmi, tadi sudah begitu menyejukkan doa untuk Indonesia menyongsong Pemilu," kata Mahfud.

Mahfud berharap dalam Pemilu 2024, semua warga dapat turut berperan dalam memberikan hak suara mereka. Sebab hak suara yang diberikan, menentukan pemimpin sesuai pilihan masing-masing yang dianggap terbaik oleh pemilik hak suara.

"Siapapun yang dianggap baik, yang penting Indonesia menjadi lebih baik sesudah Pemilu," ucap Mahfud.

Senada, Puan Maharani juga optimistis pihaknya mampu mempertahankan perolehan suara di Jawa Timur. Kendati demikian, mereka akan berusaha dan berjuang untuk tetap mendongkrak perolehan suara sesuai target.

"Jadi Insya Allah Jawa Timur akan bisa kami pertahankan, semuanya akan berusaha. Insya Allah menambah suara di (daerah) tapal kuda dan Madura, semuanya perlu perjuangan dan kami optimis bisa bertahan dan menambah suara," tutur Puan.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/04/124200978/mahfud-md-yakin-basis-suaranya-di-jawa-timur-sudah-kuat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke