Salin Artikel

Viral Video Perundungan Siswa di Pontianak, KPAD Pastikan Sudah Berdamai

PONTIANAK, KOMPAS.com - Peristiwa perundungan sesama pelajar terjadi di salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK), Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Peristiwa itu terungkap setelah videonya beredar di media sosial.

Ketua Komisi Perlindungan Anak (KPAD) Kota Pontianak Niyah Nurniyati mengatakan, peristiwa tersebur terjadi Kamis (2/11/2023) dan sudah ditindaklanjuti.

“Benar, telah terjadi perundungan yang berujung perkelahian pada siswa salah satu SMK,” kata Niyah saat dihubingi, Jumat (3/11/2023).

Niyah menerangkan, korbannya satu orang dan pelakunya tiga orang. Kejadian itu bermula ketika korban dan pelaku saling ejek.

“Hingga akhirnya berujung pada perkelahian,” ucap Niyah.

Niyah memastikan, peristiwa tersebut telah ditangani oleh pihak sekolah dengan melakukan mediasi sehingga berujung damai.

“Sudah damai, dimediasi pihak sekolah. Korban dan pelaku sidah saling memaafkan,” ungkap Niyah.

Niyah memastikan, pihak sekolah juga akan segera memanggil para orangtua yang terlibat untuk dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masing-masing siswa tersebut.

“Intinya sekarang mereka sudah damai. Selanjutnya pihak sekolah akan mempertemukan para orangtua,” ungkap Niyah.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/03/205517078/viral-video-perundungan-siswa-di-pontianak-kpad-pastikan-sudah-berdamai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke