Salin Artikel

Kesal Tanpa Sebab, Pria Ini Edit Foto Vulgar Belasan Teman Perempuannya

KAYONG UTARA, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial AT (24) asal Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar), ditangkap atas dugaan pelecehan di media sosal.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kayong Utara Iptu Hendra mengatakan, AT diduga telah mengedit foto belasan teman perempuannya dan foto wanita tanpa busana.

“Tersangka berinisial AT telah diamankan untuk proses lebih lanjut,” kata Hendra, dalam keterangan tertulis, Rabu (1/11/2023).

Hendra menerangkan, pelaku melakukan perbuatannya karena sakit hati tanpa sebab.

Sehingga dia mengedit foto-foto korban secara vulgar dan dikirim ke media sosial para korban.

“Foto korban yang sudah diedit tersebut disebar ke para korbannya melalui akun media sosial anonim yang sudah dibuat pelaku,” ucap Hendra.

Hendra menuturkan, modus pelaku adalah mengambil foto korban di media sosial, lalu mengganti tubuhnya dengan tubuh wanita lain yang dia dapat dari internet.

“Pelaku ini karena sakit hati saja. Korbannya banyak, lebih dari satu. Foto itu diunggah, agar korban malu," tutur Hendra.

Hendra menegaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan salah satu korban yang tidak terima.

Atas perbuatannya, tersangka AT dijerat Pasal 27 Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman pidana penjara 4 tahun.

“Saat hasil penyelidikan kami cukup, pelaku langsung ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan,” tutup Hendra.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/02/063501278/kesal-tanpa-sebab-pria-ini-edit-foto-vulgar-belasan-teman-perempuannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke