Salin Artikel

"Groundbreaking" Sekolah Internasional Pertama di IKN, Jokowi: Yang Mau Pindah, Jangan Ragu-ragu Lagi

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, pada siang hari ini groundbreaking Nusantara intercultural school, NIS secara resmi saya nyatakan dimulai," katanya. 

Jokowi pun menyampaikan terima kasih kepada pihak Jakarta International School (JIS) yang membangun fasilitas pendidikan di IKN.

"Pada kesempatan yang baik saya mengucapkan terima kasih kepada Jakarta International School, JIS. Yang ini merupakan sekolah internasional pertama yang akan didirikan di Kota Nusantara," ungkap Jokowi. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut fasilitas pendidikan di IKN Nusantara menjadi salah satu hal yang sering ditanyakan kepadanya. 

"Selalu yang ditanyakan kepada saya, 'Pak saya mau pindah, tapi anak saya sekolahnya di mana?', 'sekolahnya kualitasnya seperti apa?'. Hari ini kita mendapatkan jawaban. Sekolahnya ada yaitu di Nusantara Intercultural School yang dibangun JIS dari Jakarta. Sudah ada jawabannya. Jadi yang mau pindah, jangan ragu-ragu lagi," katanya. 

"Termasuk menghadirkan lembaga pendidikan bertaraf internasional yang berkualitas dunia," katanya.

"Saya harapkan JIS dengan reputasi dan rekam jejak yang panjang di bidang pendidikan dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN, mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara, dan memberikan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, berbagai negara dan latar belakang," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/01/143758278/groundbreaking-sekolah-internasional-pertama-di-ikn-jokowi-yang-mau-pindah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke