Salin Artikel

Jelang Distribusi Logistik Pemilu, Kantor KPU dan Bawaslu Kota Magelang Disterilisasi

Sterilisasi dan pengamanan ini dilakukan dengan menerjunkan sejumlah anjing pelacak yang merupakan bagian dari Unit K-9 Satuan Samapta Polres Magelang Kota.

Sterilisasi kali ini dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Magelang.

Tak hanya itu, petugas Polri juga telah melakukan penjagaan dan pengamanan selama 24 jam di dua objek vital tersebut.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda E. Sebayang melalui Kasi Humas Polres Magelang, Iptu Untung Harjanto mengatakan, diterjunkannya anjing pelacak ini untuk memastikan keamanan di objek-objek vital terkait Pemilu 2024.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan Kantor bawaslu, Kantor dan Gudang KPU Kota Magelang tersebut aman dan steril dari benda-benda yang berbahaya" kata Untung.

"Di mana setiap sudut kantor dan lingkungan kantor tersebut pun diperiksa semua secara menyeluruh dengan Anjing pelacak dan metal detector," kata AKBP Yolanda.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan selama pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga berjalan aman dan lancar.

Diketahui pengiriman logistik Pemilu Tahap I ke tempat penyimpanan/gudang KPU Kabupaten/Kota dilakukan sejak tanggal 23 September sampai 21 November 2023 selama lebih kurang 60 hari kalender.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/01/135343678/jelang-distribusi-logistik-pemilu-kantor-kpu-dan-bawaslu-kota-magelang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke