Salin Artikel

Bocah SD yang Meninggal Tidak Wajar di Semarang Sudah Sakit sejak Jumat, Ada Luka di Kemaluan Korban

SEMARANG, KOMPAS.com - Bocah kelas 6 SD yang meninggal tidak wajar di Kota Semarang ternyata sudah mengalami sakit sejak Jumat (27/10/2023).

Informasi yang dihimpun Polsek Semarang Timur, korban berinisial DKW ini sakit sejak Jumat dan memburuk pada Rabu, (1/11/2023) dini hari.

"Sempat dibawa ke Puskesmas Karangdoro, dari hasil pemeriksaan puskesmas kondisinya semakin drop, dirujuk ke Rumah Sakit Pantin Wilasa Citarum," beber Kapolsek Semarang Timur, Iptu Iwan Kurniawan, saat ditemui di rumah duka.

Setibanya di UGD Rumah Sakit Panti Wilasa, dokter menyatakan, korban sudah tidak bernyawa.

Saat memeriksa korban, dokter mendapati adanya perubahan bentuk pada dubur dan luka pada kemaluan korban. 

"Kemudian, dari dokter, dilakukan pemeriksaan, ada perubahan bentuk di dubur dan sobek di selaput vagina. Bisa dimungkinkan seperti itu (tidak wajar). Kemungkinan seperti itu (luka di kemaluan)," ujar Iwan.

Atas temuan itu, proses pemeriksaan dilanjutkan ke RSUP Kariadi Semarang guna otopsi.

Sedangkan proses penyelidikan tersangka kini ditangani oleh Polrestabes Semarang.

"Jenazah sementara posisi terakhir di RSUP Kariadi untuk dilakukan otopsi. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kasus diambil alih Polrestabes Semarang, untuk pemeriksaan dan perkembamgan di sana," ujar dia.

Ketua RW setempat, Agus Dwi Cahyono, mengatakan, korban tinggal bersama ayah, ibu, dan kakak laki-lakinya yang berusia 18 tahun.

Korban merupakan warga Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Agus mendapati berita duka itu sejak 03.30 WIB dini hari, tapi jenazah tidak langsung dipulangkan karena adanya temuan janggal di tubuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/01/124624478/bocah-sd-yang-meninggal-tidak-wajar-di-semarang-sudah-sakit-sejak-jumat-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke