Salin Artikel

"Speedboat" Tenggelam di Halmahera, 5 Penumpang dan 2 ABK Selamat

TERNATE, KOMPAS.com - Sebuah speedboat penumpang rute Sidangoli – Ternate, Provinsi Maluku Utara, dilaporkan tenggelam saat dalam perjalanan menuju Kota Ternate, Selasa (31/10/2023).

Informasi kejadian itu diterima Basarnas Ternate dari Sekretaris Bawaslu Maluku Utara pukul 17.00 WIT yang juga penumpang dalam speedboat nahas tersebut.

Awalnya, speedboat Al Fatih A7 itu berangkat dari Sidangoli, Kabupaten Halmahera Barat menuju Kota Ternate sekitar pukul 16.45 WIT. Speedboat itu mengalami kebocoran dan tenggelam di perairan Sidangoli, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Para penumpang pun kemudian meminta bantuan SAR.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan, setelah menerima laporan pukul 17.10 WIT, tim Rescue Basarnas Ternate dengan menggunakan RIB 04 Ternate bergerak menuju lokasi kejadian.

Namun, dalam perjalanan menuju lokasi, tim mendapat informasi dari KSOP Ternate bahwa seluruh korban yaitu lima penumpang dan dua ABK berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan selamat oleh speedboat lain yang sedang melintas di lokasi kejadian.

"Pukul 17.45 WIT, seluruh korban telah dievakuasi ke pelabuhan speed Masjid Raya Al-Munawar Ternate dan telah kembali ke rumah masing-masing," tambahnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/31/194407378/speedboat-tenggelam-di-halmahera-5-penumpang-dan-2-abk-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke