Salin Artikel

Marbot di Aceh Temukan Segepok Uang dalam Kantong Plastik, Basah dan Berpasir

ACEH BESAR, KOMPAS.com - Marbot masjid Miruek Taman, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, menemukan segepok uang di pintu gerbang masuk pekarangan Masjid Darul Hasani desa setempat.

 

Ketua Pemuda Gampong (Desa) Miruek Taman, Mahdi mengatakan, uang dalam pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 ribu itu ditemukan oleh Budi dalam kondisi basah dan berpasir.

 

Pada saat itu, Budi sedang membersihkan sampah di pekarangan masjid dan tiba-tiba dia melihat plastik berisi uang di dekat pintu gerbang.

 

 

“Ditemukan oleh Bang Budi Azwar siang kemarin, beliau Bileu (marbot) masjid, sehari-hari memang membersihkan masjid. Uang itu terbungkus dalam plastik seperti itu,” kata Mahdi saat dikonfirmasi, Selasa (31/10/2023).

 

Mahdi mengatakan, saat ini uang tersebut sudah diamankan ke rumah kepala desa. Namun, pihaknya tidak memberitahukan jumlah total uang tersebut.

 

“Untuk jumlahnya tidak bisa kami beritahukan dulu, takut ada orang yang tidak betanggung jawab dan mengaku itu uangnya,” ujarnya.

 

Kendati demikian, Mahdi mengaku, perangkat desa sudah menyebarkan informasi terkait temuan itu, bahkan ada beberapa orang yang mengaku uang tersebut adalah milik mereka.

 

“Dari semalam yang melapor ada beberapa orang, tapi menurut kami itu bukan pemiliknya. Karena jumlah uang bukan seperti difoto, ada lagi uangnya tidak semua kami foto,” ungkapnya.

 

Karena itu, hingga kini belum diketahui siapa pemilik dari uang tersebut. Nantinya, perangkat desa juga akan mengumumkan ke sejumlah masjid di wilayah setempat.

 

“Jumlahnya di bawah sepuluh juta. Jika belum diketahui juga pemiliknya, nanti akan kita umumkan juga saat Jumat di tujuh masjid. Artinya, kita akan berembuk lagi nanti,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/31/142744178/marbot-di-aceh-temukan-segepok-uang-dalam-kantong-plastik-basah-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke