Salin Artikel

Rumah Roboh akibat Angin Kencang di Kubu Raya, Semua Penghuninya Terluka

KUBU RAYA, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), roboh akibat hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (29/10/2023) pukul 09.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengatakan, akibat peristiwa tersebut, satu keluarga yang mendiami rumah tersebut mengalami luka-luka akibat runtuhan bangunan.

“Satu rumah roboh akibat derasnya hujan yang disertai tiupan angin kencang, runtuhan material bangunan melukai satu keluarga yang saat itu berada di dalam rumahnya,” kata Arief dalam keterangan tertulis, Minggu sore.

Arief menyebut, ada lima orang yang mendiami rumah tersebut, yakni Zainal Abidin (36) dan Hapsah (32) bersama anaknya Zahratul Hayati (10), Alfan Khairul Huda (5) dan Muhammad Ali Ridho (3).

“Usai kejadian, kelima korban dievakuasi dan dibawa ke klinik kesehatan untuk mendapat perawatan,” ucap Arief.

Arief menjelaskan, hasil dari pemeriksaan, Zainal Abidin mengalami luka lecet dan memar di bahu dan tangannya, Hapsah mengalami luka pada bagian pergelangan tangan kanan.

Sementara Zahratul Hayati mengalami luka pada bagian bahu lengan kanan dan memar pada bagian punggung, Alfan Khairul Huda mengalami luka pada bagian pipi kiri dan Muhammad Ali Ridho mengalami luka pada bagian pipi sebelah kiri dan kaki sebelah kanan.

“Kelima korban mengungsi di rumah orangtuanya dan warga setempat melakukan gotong-royong membersihkan puing bangunan,” tutup Arief.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/29/200020178/rumah-roboh-akibat-angin-kencang-di-kubu-raya-semua-penghuninya-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke