Salin Artikel

Kakak-Adik Lansia di Blitar Duel Malam Hari di Pekarangan Rumah, Satu Tewas di Lokasi Kejadian

BLITAR, KOMPAS.com – Dua pria lanjut usia yang merupakan kakak dan adik kandung di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kadir (68) dan Kasiran (63), berkelahi pada Sabtu (28/10/2023) malam, hingga mengakibatkan sang kakak tewas di lokasi kejadian.

Perkelahian itu terjadi di satu petak pekarangan yang berada di antara bangunan rumah Kadir dan Kasiran di Dusun Salam, Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok.

Kepala Sub-seksi Penerangan Masyarakat Humas Polres Blitar Kota Aipda Supriyadi mengatakan, bahwa Kadir tewas di lokasi kejadian akibat pukulan benda tumpul.

“Akibat pukulan benda tumpul di bagian tubuh korban yang mematikan,” ujar Supriyadi, kepada Kompas.com, Minggu (29/10/2023) dini hari.

Sementara adik korban, Kasiran, kata dia, menderita luka akibat serangan dengan menggunakan benda tajam yang diduga arit, alat yang biasa digunakan untuk mencari pakan ternak.

Kasiran, kata Supriyadi, telah mendapatkan penanganan dari petugas medis di puskesmas setempat dan saat ini berada di Kantor Polsek Nglegok untuk dimintai keterangan.

Ditemui di lokasi kejadian, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setyo PS mengatakan, polisi tengah melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi yang merupakan tetangga dan anggota keluarga dari keduanya.

Danang mengaku, belum dapat menyampaikan informasi pasti terkait penyebab terjadinya perkelahian maut itu.

“Namun, informasi awal yang dapat kami sampaikan bahwa dugaan pemicu perkelahian adalah masalah pribadi,” ujar Danang.

Danang mengatakan, perkelahian diawali dengan Kadir yang mendatangi Kasiran di rumahnya.

“Lalu terjadi cekcok mulut di rumah Kasiran dan kemudian terjadi perkelahian di pekarangan,” tutur dia.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, lanjutnya, Kadir dan Kasiran, yang masing-masing tinggal di rumah yang hanya berjarak sekitar 7 meter itu, memang sering bertengkar.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/29/083755578/kakak-adik-lansia-di-blitar-duel-malam-hari-di-pekarangan-rumah-satu-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke