Salin Artikel

Lagi, Kecelakaan di Salib Putih JLS, Truk Blong Tabrak Sepeda Motor

Kecelakaan yang menyebabkan dua orang terluka tersebut terjadi Jumat (27/10/2023) sekira pukul 07.45 WIB. Selain itu, truk juga terguling sehingga memgakibatkan arus lalu lintas sempat mengalami ketersendatan.

Kejadian tersebut bermula saat truk B 9722 CXS yang dikemudikan Anom Wahyu (47), warga Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman melaju dari arah Kopeng ke Kota Salatiga.

Sesampainya di turunan Salib Putih, truk mengalami gangguan fungsi rem dan blong sehingga tak terkendali.

Pada saat itu, ada Honda Vario H 6718 TI yang dikendarai Pariyadi (45) warga Lopait Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Dia dari Kecandran menuju Tingkir, langsung tertabrak truk yang sudah melewati pembatas jalan.

Seketika, akibatnya kecelakaan pun tak terhindarkan. Truk baru terhenti setelah terguling akibat menabrak pembatas jalan dan sepeda motor.

Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani mengatakan, korban kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor dan sopir truk, langsung dibawa ke RSUD Salatiga untuk mendapat perawatan.

"Korban Pariyadi mengalami luka di tangan dan kaki kanan patah tulang, sementara Anom Wahyu sakit di kaki kanan," ujarnya.

Henri mengungkapkan, petugas Satlantas Polres Salatiga langsung melakukan olah TKP serta mengamankan barang bukti. "Dilakukan juga penandaan di lokasi kejadian. Kami selalu mengimbau pengendara untuk berhati-hati, apalagi ini turunan tajam dan panjang," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/27/120833078/lagi-kecelakaan-di-salib-putih-jls-truk-blong-tabrak-sepeda-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke