Salin Artikel

Gibran Bakal Temui FX Rudy untuk Kembalikan KTA PDI-P

Diketahui, Gibran izin selama dua hari untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil presiden bersama bakal calon presiden Prabowo Subianto ke KPU.

"(Cutinya habis) makanya hari ini masuk kantor," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Disinggung terkait Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI-P apakah sudah dikembalikan mengingat dirinya diusung sebagai bakal cawapres Prabowo, Gibran tak berkomentar banyak. "Kan sudah jelas," ungkap dia.

Putra sulung Presiden Jokowi juga mengatakan, akan menemui Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy untuk mengembalikan KTA PDI-P. "Iya, nanti saya temui Pak Rudy, ya," ungkap dia.

Sebelumnya, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

Keduanya mendaftar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden 2024 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo dan Gibran bertolak ke KPU dengan menaiki kendaraan taktis (rantis) Maung buatan PT Pindad (Persero) yang berangkat dari Taman Suropati, Menteng, sekitar pukul 10.56 WIB.

Ada tiga rantis Maung di lokasi. Dua rantis lain dinaiki para ketua umum partai politik KIM dan sejumlah kader. Mereka diiringi ondel-ondel dan tabuhan rebana.

Sebelum ini, Prabowo dan Gibran berangkat bersama-sama dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu pagi.

Setelah itu, mereka mendeklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/27/110331378/gibran-bakal-temui-fx-rudy-untuk-kembalikan-kta-pdi-p

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke