Salin Artikel

Cek Perbaikan Jalan dan Proyek Bendungan, Jokowi Bakal ke Lampung Lagi

Setidaknya dua lokasi yang bakal dikunjungi Jokowi nanti adalah ruas jalan Institut Teknologi Sumatera (Itera) akses Gerbang Tol Kota Baru dan proyek Bendungan Margatiga di Lampung Timur.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung Susan Novelia membenarkan ada agenda Presiden Joko Widodo untuk mengecek perbaikan jalan di akses Gerbang Tol Kota Baru itu.

"Iya, beliau rencananya melihat sejauh mana progres pelaksanaannya, (lokasi) yang pasti di Itera dari keluar exit tol dan yang menuju Kota Baru Simpang Korpri-Purwotani, Insya Allah Jumat," kata Susan usai rapat kunjungan Jokowi di Diskominfotik Lampung, Selasa (24/10/2023).

Susan mengatakan hingga saat ini sebagian besar jalan inpres, terutama yang telah dilewati Jokowi, sudah mencapai progres perbaikan mencapai 50 - 60 persen.

"Tertinggi di Itera, sudah 70 persen. Kemudian Simpang Randu - Seputih Surabaya sudah 60 persen," kata dia.

Susan menambahkan, perbaikan jalan rusak meliputi jala inpres dan jalan daerah.

"Karena jalan daerah ini akan ditingkatkan kemantapan dan konektivitasnya terutama yang terhubung ke jalan nasional dan sentra produksi di Lampung," katanya.

Rencana kunjungan Jokowi ke Bendungan Margatiga juga dibenarkan oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung, Roy Pardede.

"Kunjungannya hari Jumat, cuma pastikah Marga Tiga nanti dikunjungi atau tidak kami masih menunggu arahan lebih lanjut, karena yang lebih paham Pemprov, tapi tentunya kami siap untuk menyiapkan lokasi tersebut," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/24/140239778/cek-perbaikan-jalan-dan-proyek-bendungan-jokowi-bakal-ke-lampung-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke