Salin Artikel

Dua Kapal Tabrakan di Perairan Buton, 1 Nahkoda Meninggal dan 1 ABK Belum Ditemukan

Saat kejadian, KM Sumber Rejeki 03 yang membawa enam ABK berlayar dari Pulau Binongko Kabupaten Wakatobi, menuju Kota Baubau.

Saat di tengah perjalanan, KM Sumber Rejeki 03 terlibat tabrakan dengan MV Sami yang sedang berlayar dari Banjarmasin menuju Maluku Utara.

Nakhoda KM Sumber Rejeki 03 dinyatakan meninggal dunia setelah sebelumnya mendapat perawatan medis.

Sementara seorang ABK, Doni (35) yang melompat ke laut saat peristiwa tabrakan terjadi dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

"Pencarian yang dilakukan terhadap 1 orang ABK yang diduga terjatuh dari KM Sumber Rejeki 03 dengan hasil nihil," tulis Muhammad Arafah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari melalui keterangan resminya, Sabtu (21/10/2023).

Pada Sabtu malam, pencarian sempat dihentikan dan dimulai lagi pada Minggu (22/10/2023) pagi.

Pada video yang beredar, kondisi KM Sumber Rejeki 03 nampak hancur. Terlihat sejumlah dinding dan pagar pembatas kapal tersebut porak-poranda.

Tak hanya itu, KM Sumber Rejeki 03 juga dinyatakan black out, yaitu keadaan kapal tak lagi memiliki daya lantaran tak ada pasokan listrik.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KM Sumber Rejeki 03 & MV Sami Tabrakan, Nakhoda Tewas, ABK yang Terjun ke Laut Belum Ditemukan

https://regional.kompas.com/read/2023/10/22/120100978/dua-kapal-tabrakan-di-perairan-buton-1-nahkoda-meninggal-dan-1-abk-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke