Salin Artikel

Jelang Pendaftaran Pasangan Amin ke KPU, DPC PKB Blora Gelar Khataman Al Quran

Khataman Al Quran dan pembacaan shalawat Asyghil dilakukan secara bersama-sama oleh para kader partai di Kantor DPC PKB Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Rabu (18/10/2023) malam.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Blora Mustopa mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB dan DPC PKB se-Indonesia.

"DPC PKB seluruh Indonesia diinstruksikan untuk mengadakan khataman Al Quran dan membaca shalawat Asyghil sebanyak 99 kali minimal. Ini adalah salah satu ikhtiar dari DPP diinstruksikan ke seluruh DPW dan DPC seluruh Indonesia," ucap Mustopa usai melaksanakan kegiatan tersebut.

"Untuk berikhtiar secara batin bersama-sama berdoa untuk mendoakan besok akan daftar di KPU pasangan Amin. Mudah-mudahan tujuannya dipermudahkan," kata dia.

Rencananya pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) akan mendaftarkan diri sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke KPU RI, pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Pasangan tersebut diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

https://regional.kompas.com/read/2023/10/19/064517078/jelang-pendaftaran-pasangan-amin-ke-kpu-dpc-pkb-blora-gelar-khataman-al

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke