Salin Artikel

PJ Gubernur Kalbar Sebut Bandara Singkawang Beroperasi 2024

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson menyebut pembangunan bandar udara (bandara) di Kota Singkawang akan rampung dan beroperasi tahun 2024.

Saat ini, bandara yang berada di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, tersebut dalam proses pengerjaan.

“Bandara Singkawang ini sudah disetujui Kementerian Perhubungan untuk beroperasi. Mudah-mudahan 2024 pembangunan selesai dan bisa beroperasi,” kata Harisson usai meninjau proses pembangunan Bandara Singkawang, Selasa (17/10/2023).

Harisson menerangkan, jika Bandara Singkawang sudah beroperasi, diharapkan bisa mempercepat akses masyarakat.

“Hadirnya bandara tersebut sebagai alternatif dan meningkatkan moda perekonomian khususnya di Kota Singkawang,” terang Harisson.

Sebagai kota wisata, keberadaan Bandara Singkawang dapat mempermudah akses wisatawan domestik ataupun mancanegara untuk datang langsung tanpa transit dari daerah lain.

“Singkawang kan termasuk kota wisata, jadi masyarakat wisatawan domestik maupun mancanegara dapat langsung ke Singkawang tanpa melewati yang lain dan dapat meningkatkan investasi ota Singkawang,” ucap Harisson.

Dengan dibangunnya Bandara Singkawang, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah, kunjungan pariwisata, serta meningkatkan kerja sama antar daerah.

“Sekarang kan Kota Singkawang sudah jadi suatu forum kerja sama dengan kota daerah sekitar yang kita kenal dengan Singbebas (Singkawang, Bengkayang, dan Sambas). Menurut saya investasi akan masuk dengan cepat dan terbuka melalui bandara Singkawang,” tutup Harisson.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/17/233216478/pj-gubernur-kalbar-sebut-bandara-singkawang-beroperasi-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke