Salin Artikel

Kronologi Mobil "Offroad" Tabrak 18 Penonton di Jambi

Dari 18 korban, 15 orang berasal dari Desa Kebon IX dan 3 lainnya dari luar desa, termasuk sopir mobil.

Kapolres Muarojambi AKBP Muharman Arta menjelaskan, peristiwa itu berawal saat peserta terakhir, Mustari, menanjak bukit terjal sekitar 16.30 WIB.

Namun, mobil keluar jalur dan berjalan di pinggir tebing lalu meluncur ke sisi kanan jalan dan menabrak kerumunan penonton yang berada di pinggir lintasan 6.

"Diduga karena ini pembalap terakhir, maka penonton bergerak lebih dekat ke lintasan offroad," kata Muharman Arta melalui sambungan telepon, Senin (16/10/2023).

Sementara itu, perwakilan penyelenggara Indonesia Offroad Federation (IOF) Expo Jambi, Zowanda, mengatakan, pihaknya akan bertanggung jawab terkait kejadian itu, termasuk seluruh biaya pengobatan para korban.

Semua korban dirawat di Rumah Sakit Siloam Jambi dan beberapa di antaranya sudah pulang ke rumah karena hanya cidera ringan.

"Dari 18 orang korban sudah dievakuasi ke rumah sakit dan ditangani dengan baik oleh dokter," kata Zowanda dalam video yang diterima Kompas.com.

Zowanda mengatakan, IOF Jambi selaku pihak penyelenggara sudah mengikuti standar yang ditetapkan. Dia menyebut insiden tersebut murni kecelakaan.

Sementara itu, Kepala Desa Kebon IX Suwanto mengatakan, dari 18 korban, 15 orang merupakan warganya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Para korban mengalami cedera ringan dan beberapa sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Sudah ada beberapa orang warga kami yang sudah pulang. Kita selesaikan persoalan ini secara kekeluargaan," ujar Suwanto.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/16/093319378/kronologi-mobil-offroad-tabrak-18-penonton-di-jambi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke