Salin Artikel

Gibran Sebut Prabowo Berkali-kali Meminta Dirinya Jadi Bacawapres

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal capres Prabowo Subianto berkali-kali memintanya untuk mendampingi sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Bahkan, putra sulung Presiden Jokowi mengaku sudah melaporkan hal tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

"Semua orang kan sudah tahu beliau sudah minta berkali-kali dan sudah saya laporkan ke pimpinan. Ke Pak Sekjen, ke Mbak Puan dan lain-lain," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (9/101/2023).

Gibran juga menyampaikan kepada Prabowo umur dirinya masih belum cukup untuk memenuhi persyaratan maju sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024.

"Jawabannya umur tidak cukup," terang suami Selvi Ananda.

Kendati banyak relawan yang menginginkan maju sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024, Gibran mengatakan, itu merupakan aspirasi relawan.

Ayah Jan Ethes Srinarendra mempersilakan relawan untuk menyampaikan aspirasinya. Dirinya akan menampung aspirasi tersebut.

"Ya enggak gimana-gimana. Silakan aspirasi dari siapa saja kemarin. Alap-alap, Samawi silakan ditampung aja," kata Gibran.

Sebelumnya, bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menjawab keinginan relawan Jokowi, Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), untuk menggandeng Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, Samawi menyambangi rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) malam usai menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Prabowo menyatakan, ia adalah bagian dari Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari beberapa partai politik. Sedangkan Gibran merupakan kader PDI-P yang telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Saya ingin sampaikan, bahwa saya bagian dari Koalisi Indonesia Maju, yang terdiri dari beberapa partai besar, Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra. Didukung juga oleh Gelora, PBB, Garuda," ucap Prabowo.

Namun, Prabowo memahami keinginan generasi muda untuk berpartisipasi aktif dan ingin memiliki perwakilan nyata anak muda dalam perpolitikan Indonesia.

Bahkan di daerah, Prabowo banyak mendengar harapan-harapan itu.

Oleh karena itu, terkait Gibran, ia menerima masukan tersebut dan akan dibicarakan dengan ketua partai koalisi.

"Kita punya kesepakatan adalah ketum-ketum akan musyawarah mufakat untuk bersama memutuskan siapa wakil-wakil presiden. Jadi itu penting. Saya terima masukan dari saudara-saudara dan akan saya bawa ke forum KIM," beber Prabowo.

Yang pasti, kata dia, pihaknya ingin mencari yang terbaik yang akan mendampinginya untuk memajukan Indonesia.

"Yang penting kita akan cari terbaik untuk bangsa Indonesia," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/09/171043278/gibran-sebut-prabowo-berkali-kali-meminta-dirinya-jadi-bacawapres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke