Salin Artikel

Sebagian Pebalap MotoGP Mandalika Sudah Berada di Indonesia

Kabar kedatangan para pebalap di Indonesia itu terpantau melalui akun instagram pribadi para pebalap. Salah satunya adalah pebalap MotoGP dari Monster Energy Yamaha Fabio Quartarao.

Dalam Instagram pria kelahiran Perancis itu tampak membuat mengunggah story sedang berada di Pulau Dewata Bali.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria membenarkan ada beberapa rider yang telah berada di Indonesia.

"Kami dapat informasi dari media sosial, pesan WhatsApp adalah beberapa rider sudah di Indonesia, sedang menikmati keindahan alam Indonesia," kata Andi sapaan akrab direktur ditemui di sirkuit Mandalika, Sabtu (7/10/2023).

Menurut Andi, kedatangan para pebalap tidak seperti tahun 2022 saat masih pandemi covid-19. Saat itu para pebalap datang bersamaan. Namun, tahun ini para rider dibebaskan kapan saja untuk datang.

"Jadi kami hanya menyediakan visa, soal kedatangan tidak ada kewajiban untuk melaporkan ke kami MGPA. Tapi yang pasti mereka akan datang untuk balapan," kata Andi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir dalam final race MotoGP seri ke 15 di Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung 15 Oktober 2023 nanti.

"Ada rencana Presiden Jokowi hadir pada hari Minggu saat grand opening ceremony MotoGP Mandalika 2023," kata Jamal, Jumat (6/10/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata NTB itu mengatakan Presiden Jokowi tidak datang sendiri. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan hadir mendampingi Presiden di Sirkuit Mandalika.

"Informasi saat kita rapat bersama di Kemenko Marves, presiden hadir bersama sejumlah menteri, cuman siapa saja kita belum tahu," kata Jamal.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/07/103844378/sebagian-pebalap-motogp-mandalika-sudah-berada-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke