Salin Artikel

Ikut Rakerda PDI-P di Semarang, Gibran: Tak Ada Pembicaraan Kaesang, Fokus ke Capres Kami Sendiri

Putra sulung Presiden Jokowi mengatakan, Rakerda dipimpin oleh Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul adalah menindaklanjuti Rakernas IV PDI-P.

"(Hasil Rakerda) menindaklanjuti Rakernas," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis (5/10/2023).

Dalam Rakerda itu, kata Gibran juga membahas terkait persiapan menghadapi Pilpres 2024.

Terkait bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 apakah juga dibahas dalam Rakerda, kata Gibran menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Semua sudah dibahas. Kalau cawapres nanti sama Bu Ketum," ungkap dia.

Apakah ada pembicaraan terkait Kaesang, Gibran mengatakan, tidak ada. Menurut dia, pembahasan Rakerda fokus kesiapan PDI-P menghadapi Pemilu 2024.

"Tidak (ada pembahasan Kaesang). Kami ngurusin urusan kami sendiri. Fokus ke capres kami sendiri," jelas suamu Selvi Ananda.

Sebelumnya, Ketua Bappilu PDI-Perjuangan, Bambang "Pacul" Wuryanto menyebut persiapan pemenangan PDI-P pada Pemilu 2024 ini jauh lebih matang. Padahal kemenangan PDI-P 2019 lalu sudah mendominasi di Jateng.

“Perlu saya sampaikan bahwa hari ini PDI Perjuangan punya persiapan jauh lebih baik daripada periode kemarin," tegas Pacul usai Rakerda PDI-P Jateng di Panti Marhaen Semarang, Rabu (4/10/2023).

Rapat tersebut dihadiri ratusan kader dari seluruh DPC PDI-P yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jateng. Pacul membeberkan dalam rapat pihaknya mengecek kesiapan pasokan untuk Pemenangan PDI-P nantinya.

Ketua DPD PDI-P Jateng itu berencana untuk mengunjungi 230 posko yang tersebar di seluruh penjuru Jateng. Dia hendak memastikan bila partai berlambang banteng moncong putih itu tidak kebobolan di setiap daerah.

“(Agendanya) membaca peta, kemudian dari peta itu bergerak seperti apa, dan yang paling utama melihat kesiapan pasukan. Pasukan itu siapnya seberapa. Nanti kami akan melakukan checking lapangan ke seluruh wilayah. Kita punya 230 posko di ujung ujung tempur seluruh Jateng. Saya akan berkunjung ke seluruh posko untuk mengecek kesiapan di lapangan,” terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/05/132719778/ikut-rakerda-pdi-p-di-semarang-gibran-tak-ada-pembicaraan-kaesang-fokus-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke