Salin Artikel

Tahanan di Muna Ditemukan Tewas Gantung Diri, Polisi Selidiki Asal Ikat Pinggang

Korban pertama kali ditemukan oleh anggota polsek yang saat itu sedang piket.

“Sebelumnya jam 8 pagi dicek anggota Polsek Kabawo, masih sempat ditanya (korban) sudah makan atau belum, dijawab sudah. Lalu pada saat dilakukan pengecekan kembali jam 10 korban dalam kondisi ditemukan gantung diri di dalam kamar mandi,” kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, Jumat (29/9/2023).

Mulkaifin menjelaskan, Sudirman sebelumnya pada hari Minggu (24/9/2023) diamankan polisi karena membawa senjata tajam pada pukul 23.30 Wita.

“Jadi sebelumnya ada TKP penganiayaan di sebuah acara di desa Kawite-wite, Kecamatan Kabawo, korban ini diamankan karena memiliki dan menguasai senjata tajam tanpa izin,” ujarnya.

Selanjutnya dibawa ke Polsek Kabawo. Lalu pada selasa (26/9/2023) sekitar pukul 10.15 wita, korban ditemukan gantung diri oleh petugas di Polsek Kabawo.

Korban gantung diri menggunakan ikat pinggang di dalam kamar mandi ruang tahanan Polsek Kabawo.

“Pada saat ditemukan memang dileher korban ditemukan jenis ikat pinggang tersebut. Ikatannya ini kami akan mendalami dari mana korban mendapatkan ikat pinggang tersebut,” ucap Mulkaifin.

"Dari keterangan hasil visum sementara korban meninggal akibat ada bekas jerat tali di leher. Keluarga korban tolak dilakukan autopsi," katanya.

Korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka di desa Kawite-wite yang disambut dengan keluarga Isak tangis. Saat ini pihak Polres Muna masih melakukan pendalaman terkait dugaan korban nekat mengakhiri hidupnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/29/215039178/tahanan-di-muna-ditemukan-tewas-gantung-diri-polisi-selidiki-asal-ikat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke