Salin Artikel

Lagi, Beredar Video Kekerasan Siswa SMP di Cilacap, Ada yang Bawa Senjata Tajam

SEMARANG, KOMPAS.com - Belum reda kasus perundangan siswa yang sempat viral di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Kini muncul kembali video perundungan yang diduga dilakukan di lokasi yang sama. 

Kini video perundungan yang kedua itu juga viral di media sosial X yang sebelumnya Twitter. Salah satu akun yang memposting video tersebut bernama @strawberry. 

Dalam video tersebut terlihat sekelompok siswa SMP menggunakan baju putih dan celana biru melakukan pengeroyokan kepada siswa yang lain. 

Korban yang belum diketahui namanya itu nampak mendapatkan beberapa pukulan di bagian punggung. Hal itu membuatnya tersungkur ke tanah. 

Melihat korban sudah tersungkur, salah satu pelaku terlihat belum puas dan melanjutkan pukulannya dengan membabi-buta saat korban terjatuh. 

Melalui video yang beredar, terlihat juga terdapat salah satu siswa yang membawa senjata tajam seperti celurit saat peristiwa tersebut.

"Belum juga kasus bullying yang rame tadi reda, ini sudah ada kejadian lagi," tulis keterangan akun tersebut.

Menanggapi video tersebut, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu membenarkan jika kejadian tersebut berada di lokasi yang sama. 

"Iya benar," saat ditanya melalui sambungan telepon soal kebenaran postingan tersebut, Jumat (29/9/2023). 

Dia menjelaskan, lokasi kejadian tersebut berada di SMP yang beberapa waktu lalu juga sempat viral karena kasus yang sama. 

"Lokasi yang sama dengan kasus satunya," imbuh Satake. 

https://regional.kompas.com/read/2023/09/29/102057278/lagi-beredar-video-kekerasan-siswa-smp-di-cilacap-ada-yang-bawa-senjata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke