Salin Artikel

Perahu Muatan Bibit Sawit Karam di Sungai Indragiri Hilir Riau, 2 Orang Hilang

PEKANBARU, KOMPAS.com - Dua orang hilang dalam kejadian perahu mesin karam di Sungai Indragiri di Desa Sungai Gantang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Tim SAR telah dikerahkan ke lokasi untuk mencari korban.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan, peristiwa perahu karam terjadi pada Rabu (27/9/2023), sekitar pukul 15.00 WIB.

Perahu itu ditumpangi tiga orang bernama Asparudin (42), Rido Algozali (5) anak dari Asparudin, dan satu orang lainnya, Suroto (45).

"Korban yang hilang atas nama Rido Algozali dan Suroto. Sedangkan korban selamat, Asparudin," kata Budi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/9/2023).

Dia menjelaskan, ketiga korban membawa perahu bermuatan 22 batang bibit sawit. Perahu mesin dikemudikan Asparudin.

Pada saat perahu baru bergerak sekitar 100 meter, tepat di bawah Jembatan Rumbai Desa Sungai Gantang, tiba-tiba bagian depan perahu masuk air hingga karam.

Asparudin sempat mencoba menolong anaknya, Rido Algozali, namun tidak berhasil karena arus deras. Anaknya pun tenggelam.

"Sementara korban Suroto sudah hilang terbawa arus," sebut Budi.

Kemudian, Asparudin berenang ke tepi sampai ke Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling. Korban meminta pertolongan kepada masyarakat setempat.

Budi mengatakan, saat ini tim sedang melakukan pencarian terhadap kedua korban. Pencarian dilakukan tim SAR dengan menyisir sungai.

"Tim Rescuer juga melakukan pencarian menggunakan aqua eye atau alat pendeteksi korban dalam air," sebut Budi.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/28/125511078/perahu-muatan-bibit-sawit-karam-di-sungai-indragiri-hilir-riau-2-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke