Salin Artikel

Stoples Diduga Berisi Janin dan Darah Ditemukan Warga Mamuju Ternyata Isinya Ari-ari

MAMUJU, KOMPAS.com - Sebuah stoples yang diduga berisi janin dan darah yang ditemukan di pinggir jalan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menghebohkan warga sekitar. 

Kasi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman mengatakan, stoples misterius ditemukan oleh warga di Jalan Kelapa Tujuh, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Minggu (24/9/2023). 

Isi stoples berupa gumpalan daging mengegerkan warga sekitar yang berkumpul di lokasi penemuan stoples. Polisi, kata Herman, langsung mengamankan stoples itu. 

Awalnya, kata Herman, isi stoples itu diduga berisi janin bayi. Namun, setelah stoples itu diperiksa tim medis di Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju, ternyata isi stoples tersebut adalah plasenta atau ari-ari dengan panjang sekitar 27 cm. 

"Ternyata ari-ari dari hasil pemeriksaan dokter. Ari-ari dan darah," kata Herman saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (27/9/2023). 

Herman menuturkan bahwa diduga ada seorang wanita yang telah menggugurkan kandungannya dan membuang ari-arinya di dalam stoples di pinggir jalan. 

Saat ini stoples beserta isinya tersebut masih disimpan di Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara itu, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan stoples tersebut. 

Herman mengatakan, dari pemeriksaan saksi-saksi, diduga pembuangan stoples berisi plasenta itu berasal dari pasangan yang belum menikah. 

"Karena tidak ada pasangan suami istri juga yang mengakui memiliki isi stoples itu," ujar Herman. 

https://regional.kompas.com/read/2023/09/27/093206778/stoples-diduga-berisi-janin-dan-darah-ditemukan-warga-mamuju-ternyata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke