Salin Artikel

Baru Dilantik, Pj Bupati Konawe dan Pj Wali Kota Baubau Sultra Diminta Kerja dengan Hati

KENDARI, KOMPAS.com - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meminta kepada penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba dan Pj Wali Kota Baubau Muhammad Rasman Manafi yang baru dilantik agar segera menangani beberapa masalah penting yang tengah di hadapi masyarakat saat ini.

Di antaranya terkait dengan penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, penanganan inflasi, serta bagaimana menghadapi pengaruh negatif El Nino.

"Cek harga-harga di lapangan, tidak ada yang sulit. Kita cuma harus memotivasi diri kita masing-masing untuk bekerja dengan sepenuh hati," kata Andap saat melantik Pj Bupati Konawe dan Pj Wali Kota Baubau di Aula Merah Putih rumah jabatan gubernur Sultra, Senin (25/9/2023). 

Dalam menjalankan tugas Pj yang hanya satu tahun, Andap menyampaikan agar kedua penjabat itu meminta masukan dan saran kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan segenap tokoh lainnya, terkait apa yang harus dikerjakan. 

"Laksanakan amanah dan tugas, karena ini adalah amanah, kepercayaan, kebanggaan, kehormatan yang tentunya harus dibayar dengan pelaksanaan tugas yang baik. Dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi pada Allah subhanahu wa ta'ala, pada masyarakat bangsa dan negara," tegas mantan Kapolda Sultra. 

Andap juga berpesan kepada kedua Pj kepala daerah segera mengenali, memahami dan menghayati lalu mengimplementasikan dengan baik tugas-tugas pemerintahan yang harus dikerjakan.

"Baca kembali job description-nya, apa arahan Bapak Menteri Dalam Negeri, bagaimana kita melihat apa yang disampaikan bapak presiden RI. Kita melihat harapan masyarakat, kita lihat juga bagaimana rencana kerja pemerintah," terangnya. 

Untuk diketahui, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba saat ini menduduki posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sultra. Sedangkan Pj Wali Kota Baubau Muhammad Rasman Manafi juga menjabat sebagai Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). 

Muhammad Rasman Manafi dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3 - 3951 tahun 2023 Tentang Pengangkatan Wali Kota Baubau.

Dan Harmin Ramba dilantik berdasarkan keputusan Mendagri Nomor Nomor 100.2.1.3 - 3952 tahun 2023 Tentang Pengangkatan Bupati Konawe. 

https://regional.kompas.com/read/2023/09/26/070417278/baru-dilantik-pj-bupati-konawe-dan-pj-wali-kota-baubau-sultra-diminta-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke