Salin Artikel

Netralitas ASN di Pemilu, Gibran: Kalau Ada yang Tidak Netral Lapor ke Saya

Diketahui, ASN dilarang membuat unggahan, mengomentari, membagikan, menyukai, hingga bergabung atau follow dalam grup/akun pemenangan peserta pemilu 2024.

"Ya kalau ada yang tidak netral laporke aja ke saya (ya kalau ada yang tidak netral laporkan saja ke saya)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (25/9/2023).

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan, akan terus memantau netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Pihaknya juga akan melibatkan pegiat media sosial untuk memantau mereka apabila ada yang tidak netral.

"Pasti ada pemantauan terus. Ya dibantu dengan para netizen. Para teman-teman media, warga dicek satu-satu," ungkap dia.

Selama ini, ungkap Gibran, banyak ASN di lingkungan Pemkot Solo yang menggunakan media sosial. Tetapi, kata dia, masih pada batas wajar untuk kepentingan mereka pribadi.

Mengenai aturan atau larangan ASN membuat unggahan, mengomentari, membagikan, menyukai, hingga bergabung atau follow dalam grup/akun pemenangan peserta pemilu 2024, Gibran mengatakan pihaknya akan mengikuti aturan Bawaslu.

"Ya kita ikuti aturan yang ada aja," kata Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/25/182512778/netralitas-asn-di-pemilu-gibran-kalau-ada-yang-tidak-netral-lapor-ke-saya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke