Salin Artikel

Hari Pertama Jadi Pj Bupati Banyumas, Hanung Soroti Soal Kemiskinan Ekstrem

BANYUMAS, KOMPAS.com - Kepala Biro Umum Setda Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Hanung Cahyo Saputro, resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Banyumas.

Pada hari pertama ini, Hanung langsung mengumpulkan seluruh kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memberikan pengarahan.

"Saya ingin banyak data dari teman-teman OPD terkait fokus pembangunan yang harus diselesaikan," kata Hanung usai sertijab dengan bupati sebelumnya, Achmad Husein di pendapa bupati, Senin (25/9/2023).

Hanung mengatakan, ada beberapa fokus pekerjaan yang akan menjadi prioritasnya. Salah satunya, mengeliminasi kemiskinan ekstrem.

"Ada pesan dari Irjen Kemendagri dan Dirjen Otonomi Daerah, kemiskinan ekstrem harus zero. Banyumas salah satu dari 17 kabupaten di Jateng (yang masih ada kasus) kemiskinan ekstrem," ujar Hanung.

Untuk diketahui, angka kemiskinan di Banyumas pada tahun 2013 mencapai 23 persen. Sementara saat ini telah menurun hingga kisaran angka 12 persen.

Selain itu, Hanung juga akan fokus terhadap pelayanan publik yang selama ini telah berjalan dengan baik agar tetap berjalan sesuai rel dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Yang paling susah adalah mempertahankan kinerja soal penanganan sampah. Harus tetap bagus seperti sekarang," kata Hanung.

Sementara itu, Achmad Husein percaya Hanung akan menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

"Pasti lebih cepat dari saya, karena lebih muda. Dan pasti lebih cerdas," kata Husein.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/25/154351778/hari-pertama-jadi-pj-bupati-banyumas-hanung-soroti-soal-kemiskinan-ekstrem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke