Salin Artikel

Diduga Rem Blong, Truk Fuso "Ngebut" Lalu Tabrak Pembatas dan Pohon di Pelabuhan Bakauheni

Kernet truk tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sopir mengalami luka berat.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, AKP Ridho Rafika mengatakan kecelakaan itu melibatkan satu unit truk Fuso di dalam area dermaga.

"Peristiwa terjadi tadi malam (Sabtu) sekira pukul 22.00 WIB," kata Ridho saat dihubungi, Minggu (24/9/2023) pagi.

Ridho menjabarkan, kecelakaan itu bermula saat truk bermuatan padi itu dengan nopol BE 8170 FJ hendak masuk kawasan pelabuhan.

Menurut Ridho, truk itu mengangkut 20 ton padi dari Kecamatan Sidomulyo (Lampung Selatan) dengan tujuan Serang (Banten).

Truk itu datang dari arah akses exit toll Bakauheni dengan kecepatan yang tinggi.

Diduga, truk mengalami rem blong dan ditambah kontur jalan yang menurun membuat sopir tidak bisa menghentikan laju kendaraan.

Sehingga truk melaju dengan kencang dan menabrak pintu toll gate pelabuhan nomor 5, satu unit sepeda motor serta beberapa pembatas jalan.

Laju truk baru berhenti setelah menabrak pohon yang ada di dermaga Pelabuhan Bakauheni.

Ridho mengatakan akibat kecelakaan itu truk mengalami ringsek parah di bagian kepala kendaraan. "Kernet truk bernama Anton meninggal dunia," kata Ridho.

Sedangkan sopir truk bernama Raden Kemas Bahri mengalami luka akibat tergencet. "Sudah dievakuasi ke RS Bob Bazar, Kalianda," kata Ridho.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/24/084932178/diduga-rem-blong-truk-fuso-ngebut-lalu-tabrak-pembatas-dan-pohon-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke